Sabtu, 15 April 2023

KAI Daop 4 Semarang menjadi Tuan Rumah dalam Bazar Ramadhan 1444 H yang diselenggarakan oleh Kemenkop UKM RI


Sabtu (15/4) Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) Republik Indonesia menggelar Bazar Ramadhan 1444 H yang bertempat di Stasiun Semarang Tawang. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yang dimulai pada hari ini sampai dengan Senin (17/4).

Hadir dalam pembukaan, Deputi Usaha Mikro Kemenkop UKM Yulius beserta jajaran, Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Jateng Ema Rachmawati beserta jajaran, dan EVP Daop 4 Semarang beserta jajaran.

Dalam sambutannya saat pembukaan, Deputi Usaha Mikro Kemenkop UKM Yulius menyampaikan ucapan terima kasih kepada KAI yang telah mendukung berlangsungnya kegiatan bazar ini. “Bazar ini bertujuan untuk mendorong para UMKM dalam mempromosikan dan meningkatkan penjualannya. Dengan bertempat di Stasiun Semarang Tawang diharapkan dapat menyasar para pemudik yang menggunakan moda kereta api,” jelasnya.

Selanjutnya Kepala Daop 4 Semarang Wisnu Pramudyo menyampaikan bahwa kegiatan ini selarasa dengan program BUMN untuk Indonesia, dimana KAI turut serta memberikan sumbangan yang terbaik bagi negeri dan masyarakat Indonesia. “Semoga dengan bertempat di Stasiun Semarang Tawang yang merupakan salah satu stasiun bersejarah di Indonesia ini, dapat membawa berkah di masa mudik lebaran,” ungkap Wisnu.

Dalam bazar ini menyajikan pernak-pernik Lebaran seperti produk fashion, kuliner, kerajinan tangan, dan aksesoris Lebaran lainnya dari 50 tenant dari para pengusaha kecil dan menengah yang berada di wilayah Kota Semarang yang tergabung dalam UKM Binaan CSR KAI serta UKM Binaan dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah dan UKM Binaan dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang.

“Dengan pelaksanaan bazar ini, diharapkan dapat memeriahkan suasana mudik lebaran sekaligus memberi kesempatan pedagang khususnya UMKM untuk lebih mengembangkan usahanya sehingga dapat meningkatkan perekonomian khususnya di Jawa Tengah,” tutup Wisnu.

Pelaksanaan Bazar Ramadhan di Stasiun Semarang Tawang akan berlangsung 3 hari mulai Sabtu (15/4) hingga Senin (17/4) dengan jam operasional mulai pukul 16.00 s.d. 21.00 WIB.

*Manager Humas*

0 comments:

Posting Komentar

Smile Police

Smile Police