Jakarta (27/6) - PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) merupakan anak perusahaan dari PT Kereta Api Indonesia (Persero), kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan yang sigap dan profesional kepada para pelanggan. Hal ini tercermin dari tindakan cepat salah satu Train Attendant Priority (TAP) dalam perjalanan Kereta Priority relasi Jember–Gambir yang membantu penumpang lansia yang mengalami insiden di dalam kereta.
Kejadian bermula saat seorang penumpang lanjut usia tergelincir di area bordes ketika hendak naik ke gerbong. Penumpang tersebut mengalami cedera di bagian kaki sehingga kesulitan bergerak. Menyadari hal itu, Prama bernama Taufik yang sedang bertugas langsung bergerak cepat memberikan bantuan. Ia menggendong penumpang tersebut masuk ke dalam gerbong dan memastikan kondisinya tetap stabil hingga penumpang dapat kembali merasa aman dan nyaman selama perjalanan.
Respon cepat dan tanggung jawab yang ditunjukkan oleh Train Attendant Priority (TAP) bernama Taufik yang mendapatkan apresiasi dari penumpang lain. Aksi ini menjadi gambaran nyata kualitas pelayanan KAI Wisata yang tidak hanya mengutamakan kenyamanan, tetapi juga keselamatan seluruh pelanggan selama dalam perjalanan.
Hendy Helmy, Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata, menyampaikan, “Kami sangat mengapresiasi tindakan TAP Taufik yang menunjukkan sikap sigap, peduli, dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas. Ini adalah bukti nyata bahwa seluruh TAP kami telah dibekali pelatihan yang memadai untuk menghadapi berbagai situasi di lapangan.”
Ia menambahkan, “Keselamatan dan kenyamanan penumpang selalu menjadi prioritas utama kami”. KAI Wisata akan terus menghadirkan pelayanan yang mengedepankan profesionalisme serta memperkuat nilai-nilai kepedulian dalam setiap perjalanannya, guna menciptakan pengalaman yang berkesan bagi seluruh pelanggan. “Melalui peningkatan kompetensi TAP secara berkelanjutan, kami ingin memastikan bahwa setiap pelanggan mendapatkan pengalaman perjalanan yang aman, tenang, dan menyenangkan” tutup Hendy.
Masyarakat bisa mendapatkan informasi terbaru tentang KAI Wisata pada Website PT Kereta Api Pariwisata, yaitu : https://kaiwisata.id/ atau di sosial media KAI Wisata IG, FB: @kawisata, & Tiktok, Youtube, Twitter: @kaiwisata, dan untuk informasi lebih lanjut dapat melalui Kontak Chat Bisnis: +62 811-1220-7227 & email: info@kawisata.id.
*Corporate Branding & Communication KAI Wisata*
081219031083
0 comments:
Posting Komentar