Selasa, 28 Maret 2017

Memperkuat Sinyal Smartphone Hanya Modal Bungkus Rokok Bekas

Komunikasi memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Hal ini dikarenakan manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. Oleh karena itu, berbagai alat komunikasi terus dikembangkan hingga ketarap yang lebih modern. Dahulu untuk bisa mengetahui kabar saudara atau teman yang jauh, kita harus menulis surat. Akan tetapi, waktu yang diperlukan hingga kita mendapatkan balasan begitu lama. Manusia pun terus berpikir hingga terciptalah telepon genggam yang bisa mengirim pesan dan menerima pesan dengan hitungan detik saja. Seiring dengan waktu dan kebutuhan manusia terus bertambah, akhirnya telpon genggam/ Hand Phone dikembangkan hingga menjadi smartphone.
 

Smartphone atau telepon pintar, mampu melakukan berbagai hal yang dapat membantu manusia. Mulai dari mengirim pesan sms, telpon, chat, dan video call. Selain itu, smartphone bisa diisi dengan berbagai aplikasi yang dibutuhkan penggunanya. Jika ada pekerja yang membutuhkan alat untuk membuka file tanpa laptop, maka smartphone bisa melakukannya.

 

Untuk menikmati komunikasi menggunakan smartphone, disebagian daerah terkendala dengan sinyal yang luplep atau sinyal tidak kuat. Padahal, sinyal merupakan hal utama dalam berkomunikasi lewat smartphone. Kini anda tidak perlu khawatir dengan sinyal, karena hanya dengan modal bungkus rokok bekas anda sudah bisa memperkuat sinyal. Bungkus rokok bekas pun mudah didapat atau anda bisa pungut di jalan, ya bisa juga dikatakan bahwa modal yang anda butuhkan kurang dari 100 rupiah. Penasaran seperti apa caranya, yuk kita simak ulasannya di bawah ini.

 

1. Sediakan bungkus rokok

 
Rokok, selain dapat merusak kesehatan ternyata mempunyai manfaat bagi kita. Manfaat yang dimaksud bukan dari rokoknya, tetapi dari bungkusnya. Sebagian bungkus rokok, dibagian dalam biasanya terdapat bungkus lagi yang mengandung alumunium foil. Nah, bagian bungkus itulah yang dapat kita manfaatkan sebagai bahan dasar penguat sinyal smartphone anda.

 

2. Buka atau keluarkan bungkus yang mengandung alumunium foil

 
Silahkan anda keluarkan bungkus tersebut dengan hati-hati. Mengapa harus hati-hati? Hal ini dimaksudkan supaya bungkus tersebut tidak sobek atau rusak. Jika bungkus tersebut rusak maka anda harus menggantinya dengan bungkus lainnya dan harus mengeluarkan lagi dengan hati-hati, itu semua menyita waktu.

 

3. Desain Sesuai Ukuran Smartphone
 
Setelah bungkus alumunium foil itu berhasil dikeluarkan, bentuklah sesuai dengan kontur dan kebutuhan smartphone anda. Ingat, biar bungkus rokok bekasnya tidak terlihat, maka ukurannya maksimal sama dengan ukuran smartphone anda.

 

4. Buka Bagian Belakang Smartphone

 
Pada bagian ini, usahakan bagian belakang smartphone anda harus dibuka. Jika smartphone keluaran terbaru, agak ribut juga membuka bagian belakang smartphone. Minta tolonglah pada orang yang bisa.

 

5. Tempelkan Bungkus Alumunium foil dan tutup kembali bagian smartphone

 
Pada bagian ini anda cukup menempelkan bungkus alumunium foil tersebut pada bagian belakang smartphone yang sudah dibuka, kemudian tutup kembali sehingga bagian bungkus alumunium foil tidak terlihat. Selanjutnya nikmati aktivitas anda pada smartphone tanpa khawatir sinyal luplep atau sinyal kurang kuat. Untuk informasi lainnya bisa anda dapatkan dengan melakukan klik ikuti dan sukai laman ini. Terima kasih.

 

Nah itulah penguat sinyal yang hanya membutuhkan modal bungkus rokok bekas, karena bahan yang dibutuhkan cukup murah dan mudah didapat, bahkan anda bisa memungutnya dijalan jika ada. Cara ini bukanlah satu-satunya kiblat, melainnya hanya salah satu cara yang dapat dilakukan dengan modal murah. Selain itu, cara ini lebih mudah dilakukan dan tidak terlalu beresiko, seperti harus membongkar atau menginstal berbagai aplikasi yang mempunyai efek berkurangnya performa smartphone anda.

Sumber: http://trik-informatic.blogspot.co.id, www.divertone.com

0 comments:

Posting Komentar

Smile Police

Smile Police