Jakarta (14/5) — PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) sebagai anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengelola layanan Kereta Wisata serta 10 (sepuluh) lini bisnis lainnya di bidang pariwisata. Tidak hanya menghadirkan perjalanan eksklusif melalui kereta wisata, KAI Wisata juga mengembangkan destinasi wisata sejarah seperti Museum Kereta Api Ambarawa dan Historic Building Lawang Sewu di Semarang, yang menjadi ikon pariwisata heritage nasional.
Dalam rangka libur panjang memperingati Hari Waisak 12 Mei 2025 lalu ditambah cuti bersama tanggal 13 Mei 2025 membuat masyarakat memiliki agenda untuk memanfatakan libur panjang untuk melakukan perjalanan liburan dan mengunjungi tempat hiburan. KAI Wisata siap memberikan pelayanan terbaiknya selama libur panjang kemarin mulai dari perjalanan kereta wisata pola Free Independent Traveler (FIT) dan pola charter, juga beberapa kesiapan fasilitas seperti Luxury Lounge, Rail Tranist Hotel Gambir dan Jogja, Shower & Locker dan wisata heritage yaitu Museum Kereta Api Ambarawa dan Historic Building Lawang Sewu.
Eko Januardi selaku Direktur Operasi KAI Wisata mengatakan, “KAI Wisata harus selalu siap untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat pada musim liburan dan memastikan kepada seluruh Insan KAI Wisata dilapangan dapat memberikan service excellence kepada public”. Masyarakat menggunakan kereta wisata pola FIT sebanyak 3.982 penumpang dan 160 keberangkatan kereta wisata pola charter dengan total sebanyak 4.142 masyarakat memilih menggunakan kereta wisata.
“Saya mewakili manajemen KAI Wisata mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih kereta wisata dan fasilitasnya sebagai pilihan selama libur panjang waisak kemarin” tambahnya. Tidak hanya kereta wisata yang dipenuhi antusias masyarakat, fasilitas KAI Wisata juga diserbu diantaranya Loxury Lounge sebanyak 5.701 pengunjung, Rail Transit Hotel Gambir sebanyak 206 tamu menginap dan Rail Transit Hotel Jogja sebanyak 46 tamumenginap, Shower & Locker, WISER dan Restroom juga diramaikan pengunjung sebanyak 2.481 pengunjung. “Sekali lagi terima kasih kepada 38.345 pelanggan setia KAI Wisata atas antusiasme memilih liburan dengan kereta wisata beserta fasilitasnya” tutup Eko.
Masyarakat bisa mendapatkan informasi terbaru tentang KAI Wisata pada Website PT Kereta Api Pariwisata, yaitu : https://kaiwisata.id/ atau di sosial media KAI Wisata IG, FB: @kawisata, & Tiktok, Youtube, Twitter: @kaiwisata, dan untuk informasi lebih lanjut dapat melalui Kontak Chat Bisnis: +62 811-1220-7227 & email: info@kawisata.id.
0 comments:
Posting Komentar