Selasa, 14 Oktober 2025

KAI Wisata Berpartisipasi Sebagai Seller pada Wonderful Indonesia Tourism Fair (WITF) 2025


Jakarta. PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang bergerak di bidang pariwisata, perhotelan, tour & travel serta MICE, berpartisipasi sebagai Seller dalam ajang Tradeshow Business to Business (B2B) Wonderful Indonesia Tourism Fair (WITF) 2025 yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Acara ini berlangsung di NICE, Pantai Indah Kapuk 2 (PIK 2) Jakarta Utara pada Jum’at 10 Oktober sampai dengan Minggu 12 Oktober 2025.

Melalui partisipasi ini KAI Wisata mempromosikan seluruh lini bisnisnya mulai dari Tour & MICE, Train Charter, Hotel Management, hingga Lounge dan Travel Services sekaligus menjalin kemitraan strategis dengan pelaku industri pariwisata global melalui business matching bersama para International Buyers yang hadir dari kawasan Asia, Eropa, Timur Tengah, hingga Amerika. Dorong Kolaborasi Internasional untuk Promosi Pariwisata Berbasis Kereta Api Indonesia. Ajang WITF 2025 diikuti oleh 300 exhibitor dari berbagai sektor pariwisata nasional dan menghadirkan 200 buyer, yang terdiri dari 150 global buyer dan 50 local buyer.

Para buyer berasal dari berbagai bidang industri seperti tour operator/travel agent, maskapai penerbangan, Destination Management Companies (DMCs), profesional MICE, travel technology provider, konsultan luxury travel, cruise lines & maritime tourism, ground transportation services, serta hospitality & service providers. Partisipasi KAI Wisata dalam WITF 2025 menjadi langkah strategis dalam memperkuat posisi perusahaan sebagai bagian dari ekosistem pariwisata nasional berbasis transportasi publik, khususnya kereta api sebagai destinasi dan sarana perjalanan wisata. Direktur Operasi PT KAI Wisata, Eko Januardi mengatakan “Kami melihat WITF 2025 sebagai momentum penting untuk memperkenalkan potensi wisata berbasis transportasi kereta api kepada pelaku industri global”. Melalui ajang ini KAI Wisata berharap dapat menjembatani kolaborasi bisnis lintas negara dan memperluas jaringan pariwisata Indonesia terutama untuk destinasi yang terhubung dengan layanan dan produk KAI Wisata. Lebih lanjut, Eko Januardi menambahkan “bahwa keikutsertaan ini juga sejalan dengan komitmen KAI Wisata untuk mendukung program ‘Wonderful Indonesia’ yang diinisiasi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif”. 

KAI Wisata ingin memperlihatkan bahwa perjalanan menggunakan kereta api kini bukan sekadar transportasi  tetapi juga pengalaman wisata yang berkesan, nyaman, dan berkelas dunia.
Sementara itu, Riesta Junianti selaku Corporate Branding & Communication KAI Wisata menambahkan “bahwa partisipasi KAI Wisata dalam WITF menjadi wujud nyata penerapan komunikasi korporat yang mendukung promosi destinasi dan brand image Perusahaan”. Kehadiran KAI Wisata di ajang internasional seperti ini memperkuat posisi perusahaan sebagai brand pariwisata yang kredibel, inovatif, dan terbuka untuk kolaborasi dan KAI Wisata ingin menunjukkan wajah baru pariwisata Indonesia melalui sinergi antara transportasi, hospitality, dan pengalaman pelanggan.

Dengan terus berinovasi melalui kolaborasi lintas sektor, KAI Wisata berkomitmen menjadi penghubung antara industri pariwisata nasional dan pasar global, mempromosikan keindahan dan keberagaman destinasi wisata Indonesia melalui jaringan layanan berbasis transportasi kereta api. “Kami percaya bahwa sinergi antara pemerintah, BUMN, dan pelaku industri pariwisata akan membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia dan KAI Wisata siap menjadi bagian dari perjalanan besar itu” tutup Eko.


0 comments:

Posting Komentar

Smile Police

Smile Police