Jumat, 27 Juli 2018

Lullusan Taruna Akpol 2018 di harapkan Berintegritas

Semarang-Tahapan seleksi calon taruna Akpol (Catar)2018 hari ini telah berahir dengan meghasilkan 250 taruna –taruni lulusan terbaik.
Selanjutnya para Taruna akpol yang lolos tersebut akan di didik selama empat tahun ,namun bagi yang tidak lolos ,Polri menawarkan bagi yang berminat langsung akan di terima di Bintara dan hanya mengikuti pendidikan selama tujuh bulan saja.
“Yang gagal pada tahap ini bisa langung di terima mengikuti sekolah di bintara bagi yang mau ,mereka di berikan kesempatan langsug bisa mengikuti pendidikan bintara di Poldanya masing-masing, hanya mengikuti pendidikan tujuh bulan sudah menjadi polisi tanpa seleksi lagi.”ujar As SDM Polri Irjen Pol Arif Sulistyo di gedung Cendekia Akpol Semarang Jum’at (27 /7/18).
Lebih lanjut Arif mengatakan,Bahwa pihaknya hari bersyukur karena  telah selesai menjalankan tugas sebagai panitia pusat seleksi calon taruna Akpol ,kata dia hasil sudah di serahkan pada kalemdiklat dan langsung di serahkan ke Gubernur Akpol .
“Insya Allah tgl satu nanti mereka  akan langsung berangkat ke magelang  ke- (Akmil)untuk mengikuti latihan dasar bersama-sama dengan taruna dari tiga angkatan selama tiga bulan.”jelasnya.
Selain itu ,di jelaskan arif dalam proses seleksi tersebut ada enam calon taruna yang memperoleh nilai tertingi,keenamya kata dia telah di berikan hadiah khusus berupa patung taruna-taruni Akpol.
“Ini bukan hanya sekedar hadiahnya saja akantetapi makna yang ingin saya tanamkan pada mereka bahwa integritas itu segala-galanya ,percuma kita pandai tapi tidak berintegritas,percuma kita punya prestasi namun prestasinya bukan di capai dengan integritas inilah pesan kami pada angkatan taruna-taruni Akpol 2018 ini .”tandasnya.**

0 comments:

Posting Komentar

Smile Police

Smile Police