
Senin, 13 Mei 2019
Home »
» Sambut Era Super App, Grab Luncurkan 5 Fitur Baru
Sambut Era Super App, Grab Luncurkan 5 Fitur Baru
Indonesia - Grab resmi mengumumkan layanan terbarunya di Filipina yaitu layanan booking hotel, video streaming, pemesanan tiket hiburan hingga pembayaran tagihan. Ada juga layanan tambahan yaitu dengan memperkenalkan GrabWheels dan GrabKitchen.
Dilansir dari laman resmi Grab Senin (13/5/2019) Grab meluncurkan deretan servis tersebut dengan tujuan untuk melayani kebutuhan masyarakat Filipina setiap harinya. Tentunya dengan layanan yang lebih baik dan nyaman. Adapun kelima layanan terbaru tersebut akan bisa dinikmati secara bertahap mulai dari hari ini hingga akhir tahun.
Group Head of Product and Design Grab, Jerald Singh mengatakan jika Grab sangat bersemangat dengan hadirnya lima layanan terbaru ini. Tentunya, layanan ini akan memberikan pengalaman yang lebih ke semua pengguna Grab.
"Saat ini, satu hari bersama Grab akan berjalan mulus. Dimulai dari perjalanan, pesan-antar makanan, menonton film hingga menyiapkan liburan. Dan semua ini bisa dilakukan dari genggaman tangan melalui satu aplikasi," katanya.
Penduduk Filipina sangat menyukai perjalanan liburan. Dengan layanan pemesanan hotel terbaru, pengguna Grab bisa memesannya dari Agoda dan Booking.com langsung dari aplikasi Grab. Masyarakat di Filipina bisa dengan mudah membandingkan 28 juta penginapan di dunia. Mulai dari apartemen, homestay dan lainnya.
Sementara itu, pengguna Grab Platinum, Gold dan Silver dapat menukarkan vouchernya untuk mendapatkan sejumlah diskon. Tak hanya itu, ada juga asuransi kecelakaan dan keterlambatan penerbangan setiap pemesanan hotel, serta bisa menikmati pembayaran tanpa batas melalui GrabPay.
Untuk layanan Video, rencananya akan tersedia paruh kedua 2019. Grab akan menawarkan konten video online melalui aplikasi yang bekerjasama dengan HOOQ. Layanan ini bisa dinikmati baik dalam perjalanan atau saat sedang menunggu pengiriman GrabFood. Setidaknya ada lebih dari 8 ribu jam streaming terlaris yang bisa dinikmati dalam aplikasi.
Sementara untuk layanan pemesanan tiket, bekerjasama dengan SM Cinemas, pengguna Grab bisa membeli tiket menggunakan QR code dan langsung menerima tiket secara online. Akhir 2019 nanti, akan ada layanan terpisah untuk pembelian tiket yang akan diperluas pula untuk pembelian tiket hiburan lainnya.
GrabWheels juga tak kalah menariknya. Layanan ini sudah lebih dulu diluncurkan di Singapura. GrabWheels adalah transportasi ramah lingkungan yang bisa digunakan untuk keliling kota. Dengan menyewa skuter listrik ini, dan memarkirkannya di tempat yang telah tersedia, adalah cara yang nyaman dan terjangkau.
Caranya, pengguna Grab hanya perlu mencari dimana skuter tersebut diparkir, dan cukup membuka kuncinya dengan cara memindai pada aplikasi. GrabWheels saat ini sedang menjalankan uji coba di UpTown Mall Taguig City, dengan rencana untuk memperluas layanan ke daerah kota lainnya.
GrabKitchen yang juga menjadi sorotan adalah dapur khusus pengiriman, juga dikenal sebagai cloud dapur, yang menyatukan beberapa merek F&B dalam satu dapur pusat. Konsep ini tidak hanya meningkatkan keragaman pilihan makanan di daerah tetapi juga mengurangi waktu pengiriman untuk pesanan.
Pada saat yang sama, konsep ini bertujuan untuk memberikan peluang kepada mitra dagang Grab untuk memperluas bisnis dan meningkatkan pendapatan mitra Grab. Diluncurkan pertama kali di Indonesia, dengan tiga GrabKitchens hingga saat ini, Grab membawa GrabKitchen ke Filipina dan di negara-negara Asia Tenggara lainnya.
Terakhir, Grab juga menawarkan cara cepat dan nyaman melakukan pembayaran tagihan. Kuartal tiga 2019, pengguna Grab di Filipina bisa dengan mudah membayar tagihan air, telko, internet, dan TV Kabel melalui GrabPay.
Akhir tahun ini, Grab memang berencana ada sekitar 500 mitra yang bergabung. Melalui kemitraan ini, Grab menjadi satu-satunya yang memiliki banyak layanan dibanding pesaingnya.
Dengan lebih dari 500 mitra GrabPlatform pada akhir tahun ini, Grab akan membangun ekosistem yang benar-benar menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan, ekosistem yang menambah nilai dan melayani semua orang di platform Grab. Baik itu pengemudi, pedagang, pengguna atau mitra.
"Tahun lalu kami mengumumkan GrabPlatform untuk menambah strategi kemitraan kami, dan kami yakin itu telah menjadi pembeda sejati di kawasan ini. Ini memungkinkan kami untuk memperluas layanan baru lebih cepat daripada yang kami bisa sendiri, pada saat yang sama memberdayakan mitra kami untuk skala bisnis mereka dengan jangkauan dan aset kami," katanya.
Sumber:https://www.cnbcindonesia.com/fintech/20190513115941-37-72046/sambut-era-super-app-grab-luncurkan-5-fitur-baru
Related Posts:
Giat Bakti Sosial, Peserta Didik Sespimmen Polri Salurkan Batuan Untuk Anak Yatim Dan Masjid CIMAHI - Peserta Didik Sespimmen Lemdiklat Polri Dikreg ke 61 tahun 2021, menggelar kegiatan bakti sosial dalam menyantuni anak yatim dan membantu pembangunan masjid Nu… Read More
Bahaya Paham Radikalisme, Tim Divhumas Polri Bersama Polda Jateng Sampaikan Ini di Ponpes Demak DEMAK - Tim Divhumas Mabes Polri bersama Polda Jateng usai kegiatan di Semarang, langsung menuju ke wilayah Kabupaten Demak, kedatangan Tim Divhumas Polri dan Polda Jat… Read More
Jelang Pembatasan Transportasi,Pelanggan KAMasih Stabil Semarang.Volume pelanggan Kereta Api Jarak Jauh masih normal, tidak ada peningkatan yang signifikan menjelang dimulainya pemberlakuan pembatasan transportasi kereta ap… Read More
92.598 Objek dan Tiga Provinsi Jadi Target Pengamanan Mudik Lebaran JAKARTA – Polri bersiap menggelar Operasi Ketupat yang akan berlangsung tanggal 6-14 Mei 2021. Operasi keselamatan ini melibatkan 171.457 personel gabungan. Sasarannya … Read More
Giat Bakti Sosial, Sespimmen Lemdiklat Polri Dikreg ke 61 tahun 2021 Donorkan Darah Ke PMI Bandung BANDUNG - Dalam kesibukannya sebagai Peserta Didik Sespimmen Lemdiklat Polri Dikreg ke 61 tahun 2021, Serdik Kemas Indra Natanegara, yang berasal dari Polda Jateng, mel… Read More
Smile Police

0 comments:
Posting Komentar