Selasa, 28 Juni 2016

Polda Jateng Lounching Layanan SIM Pada Malam Hari

Kasi Sim Polda Jateng Kompol  A M.Indra Waspada Dua dari kiri saat Lounching Sim  Di kawasan parkir DP Mall Semarang.

SEMARANG  – Direktorat Lalu-Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Tengah mulai membuka layanan SIM pada jadwal sore hingga malam hari, sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat dalam perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM).
Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Herukoco melalui Kasi SIM Kompol Andi Muhammad Indra Waspada mengatakan dibukanya layanan SIM pada sore hingga malam itu, sekaligus untuk melayani karyawan setelah jam kerja, selain masyarakat umum juga tetap dilayani.
“Dalam segi pelayanan SIM pada malam hari Polda Jateng ini memang baru yang pertama, layanan tersebut merupakan terobosan baru untuk meningkatkan kinerja kami serta memberi kemudahan bagi masyarakat,” kata Indra Waspada di sela – sela lounching SIM Keliling ke-4 di kawasan parkir DP Mall Semarang, Selasa belum lama ini.
Menurutnya, layanan SIM Keliling pada malam hari untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang tidak bisa melakukan perpanjangan SIM pada siang hari, layanan ini dibuka setiap hari pada pukul 16.00 WIB- 21.00 WIB dan pada hari minggu serta hari besar tidak beroperasi.
Indra sapaan akrabnya  menghimbau kepada seluruh masyarakat bisa memanfaatkan layanan tersebut.
“Layanan SIM Keliling ini dijamin tidak ada calo semuanya berjalan sesuai dengan sistem yang berlaku,” tuturnya.
Di Semarang  lanjut Indra sudah terdapat tiga layanan SIM Keliling Polda Jateng yang tersebar, mencakup di PMI Bulu, RS Pantiwiloso Citarum, dan di depan Kantor Bulog Perdurungan. Khusus setiap malam minggu ada juga pelayanan SIM Corner Satlantas Polrestabes yang berada di kawasan Simpang Lima.
“Layanan SIM Keliling berbasis On Line bertujuan untuk mempermudah masyarakat untuk melakukan perpanjangan SIM di seluruh Indonesia, tapi dalam perpanjangan jangan melebihi masa berlaku SIM,”pungkasnya. *

0 comments:

Posting Komentar

Smile Police

Smile Police